Neuroteknologi

Teknologi dan obat-obatan telah berkembang beriringan selama bertahun-tahun lamanya. Kemajuan yang terus menerus didalam bidang farmasi dan kesehatan telah menyelamatkan jutaan nyawa dan menambah banyak hal medis lainnya.

Seiring berkembangnya teknologi, tidak tersedia yang paham kemajuan medis apa yang akan mampir selanjutnya. Sepanjang tahun 2023 ini, telah tersedia sebagian teknologi medis paling baru dan terpopuler yang diterapkan dan amat berjasa bagi dunia kesehatan. Apa saja, ya?

1. Teknologi mRNA

Teknologi mRNA telah jadi sorotan baru-baru ini sbobet mobile dikarenakan vaksin baru untuk Covid-19 memakai pengetahuan ini. mRNA (messenger ribonucleic acid) adalah molekul RNA beruntai tunggal yang membawa informasi genetik yang berasal dari DNA. Vaksin mRNA bekerja bersama memberikan kode genetik ke sel untuk sangat mungkin mereka menghasilkan protein virus. Setelah protein dibuat, tubuh lantas bisa menghasilkan respons imun.

Keberhasilan vaksin mRNA Covid-19 telah memberikan semangat besar bagi usaha pengembangan vaksin mRNA lainnya untuk segala hal, mulai dari kanker sampai virus Zika. Bukan cuma itu saja, bersama efektivitas yang tinggi membawa dampak vaksin mRNA punyai kapasitas untuk pengembangan yang cepat dan potensi cost produksi yang rendah.

Hal ini membawa dampak potensi mRNA diperkirakan lebih dari sekadar vaksin. Jadi, bersama memakai teknologi mRNA, sementara dan cost pengembangan bisa dipangkas bersama mengatur tubuh manusia untuk bekerja terhadap pembuatan protein sebagai gantinya.

2. Realitas Visual (VR)

Realitas virtual telah tersedia selama sebagian waktu. Namun, sekarang makin banyak digunakan untuk membuat sembuh dan mengelola bermacam penyakit dan suasana psikologis, mulai dari stres, kecemasan, sampai demensia dan autisme.

Baca juga:

Ekonomi Inggris Turun 0,1%, Masuk Resesi?

Penemuan Terbaru Teknologi Paling Luar Biasa dalam Kehidupan Manusia

VR (virtual reality) terhitung telah amat menambah sistem pelatihan bagi para profesional medis dan menopang dokter didalam mendiagnosis pasien. Masih tersedia potensi besar yang belum terungkap untuk VR, tetapi area fokusnya untuk kemajuan medis meliputi perawatan kebugaran preventif, rehabilitasi, kehidupan yang membantu, terapi kanker, dan pembedahan.

3. Neuroteknologi

Neuroteknologi punyai potensi tak terbatas untuk menambah banyak faktor kehidupan lebih-lebih didalam industri medis dan kesehatan. Neuroteknologi mencakup semua komponen yang dikembangkan untuk paham otak, memvisualisasikan prosesnya, dan bahkan mengontrol, memperbaiki, dan menambah fungsi.

Di bidang kesehatan, neuroteknologi sementara ini digunakan didalam pencitraan otak bersama merekam medan magnet yang dihasilkan oleh aktivitas listrik di didalam otak, neurostimulasi, merangsang otak, dan sistem saraf untuk merubah aktivitas otak. Bila konsisten dikembangkan bersama baik, teknologi ini terhitung bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan Alzheimer dan Parkinson. Neuroteknologi sendiri meskipun secara terapeutik amat menarik, tetapi selamanya dianggap amat kontroversial dikarenakan mengundang pertanyaan seputar hak atas data dan privasi.

4. AI (Artificial Intelligence)

AI adalah salah satu teknologi paling menarik yang membuat perubahan lanskap perawatan kebugaran terhadap tahun 2023. AI terbukti amat berfaedah didalam mendeteksi penyakit sejak dini dan untuk menegaskan diagnosis yang akurat didalam sementara cepat.

Selain itu, AI terhitung menopang dokter untuk membawa dampak program perawatan yang lebih komprehensif supaya pasien bisa mengelola suasana mereka secara lebih efektif. Penelitian dan penemuan obat adalah salah satu aplikasi paling baru untuk AI didalam pengetahuan kehidupan. AI bisa merampingkan sistem penemuan obat bersama menciptakan langkah yang lebih efektif untuk menemukan dan memakai kembali obat-obatan secara signifikan.

5. 3D Printing

Dalam perawatan kesehatan, 3D printer bisa digunakan untuk membawa dampak implan dan bahkan sendi untuk digunakan selama operasi. Prostetik cetak 3D ini pun makin terkenal dikarenakan seluruhnya dipesan lebih dahulu, bersama kegunaan digital yang memungkinkannya mengatur ukuran individu sampai milimeter.

Kemampuan untuk memiliki rencana operasi yang kompleks dan berlatih sebelum prosedur itu sendiri bersama memakai tipe cetak 3D berpotensi tidak cuma menambah tingkat keberhasilan tetapi terhitung kurangi sementara di area operasi dan sementara pemulihan. Untuk menambah pencetakan 3D, bio-printing terhitung merupakan teknologi medis yang tengah dikembangkan sementara ini.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *