Large Hadron Collider

Kita telah banyak mendengar atau bahkan membaca bermacam macam teknologi canggih yang terdapat di dalam bacaan atau film fiksi. Teknologi-teknologi yang keren itu sekilas muncul kemungkinannya sangat kecil untuk diwujudkan di dalam kehidupan nyata.

Namun, di dalam beberapa th. terakhir, para insinyur dan ilmuwan berasal dari seluruh dunia telah membangun banyak perihal yang dulunya diakui mustahil, kini jadi ada dan nyata. Penasaran apa saja teknologi-teknologi canggih yang berhasil situs judi bola terpercaya dibuat? Simak 9 penemuan terbaru teknologi paling luar biasa di dalam kehidupan manusia di bawah berikut.

1. Large Hadron Collider

Large Hadron Collider adalah sebuah terowongan bawah tanah selama 17 mil yang terletak di perbatasan pada Prancis dan Swiss. Large Hadron Collider adalah keliru satu pekerjaan rekayasa paling utama yang dulu dilakukan. Tujuan utama dibangunnya Large Hadron Collider adalah untuk menghancurkan bermacam style partikel berbarengan bersama dengan kecepatan terlalu tinggi untuk mengetahui pembawaan sebenarnya berasal dari kenyataan.

Mesin ini pertama kali dioperasikan pada th. 2008. Mesin ini dirancang dan dibangun oleh lebih berasal dari 10.000 ilmuwan, insinyur, dan profesional lainnya berasal dari seluruh dunia. Dengan harga lebih berasal dari $10 miliar, Large Hadron Collider jadi mesin paling mahal yang dulu dibuat. Sejak pertama kali dijalankan, mesin ini telah menyebabkan banyak kontribusi perlu dan mendasar untuk fisika teoretis.

2. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence atau yang dikenal termasuk sebagai Kecerdasan Buatan pertama kali diciptakan pada th. 1956. Namun, teknologinya masih terhambat oleh kurangnya kekuatan pemrosesan dan keterbatasan komputasi lainnya.

Tetapi, bersamaan berkembangnya teknologi yang pesat, Kecerdasan Buatan bersama dengan gampang jadi keliru satu perkembangan paling inovatif. Hal ini berkat proliferasi unit pemrosesan grafis yang kuat, pembelajaran mesin, dan munculnya ‘Big Data’.

AI telah merevolusi banyak bidang, di antaranya kedokteran, logistik, penelitian luar angkasa, pemasaran, dan hampir seluruh perihal yang melibatkan penguraian banyak data. Sayangnya, AI termasuk dipakai di dalam peperangan dikarenakan militer di seluruh dunia mengembangkan teknologi berbasis AI mereka sendiri untuk digunakan di medan perang otomatis di jaman depan.

3. 4D Technology

Kita seluruh pasti telah mengetahui atau dulu mendengar perihal pencetakan 3D. Ini adalah rencana revolusioner yang telah berhasil digunakan di dalam bermacam aplikasi. Dan kini, telah ada yang namanya 4D Technology.

4D Technology disinyalir memungkinkan kita untuk mencetak organ hidup atau bahkan makhluk hidup. Beberapa bahan 4D termasuk disebut bahan pintar dikarenakan telah dikembangkan di dalam beberapa th. terakhir, seumpama plastik yang mampu menghilangkan keausan dan menyebabkan barang plastik mampu digunakan ulang tanpa batas.

4. Mind Reading

Untuk mampu membaca dan merekam apa yang berlangsung di di dalam kepala seseorang, wajib terdapatnya kesibukan memindai otak untuk tanda listrik dan neurologis. Dan berkat kemajuan teknologi yang luar biasa, kini telah ada alat yang mampu mengidentifikasi isikan pikiran manusia.

Dengan pertolongan AI, telah ada alat yang mampu mengidentifikasi lagu yang diputar di di dalam kepala seseorang. Alat tersebut mempelajari hubungan pada tanda otak dan anggota musik tertentu bersama dengan pertolongan pembelajaran mesin.

Baca juga:

Bocoran Fitur AI One UI 6.1 di Samsung Galaxy S24

Menolak Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden, Siapa Yang Mengusulkan?

5.  Invisibility Cloak

Ketika kita mengayalkan jubah tembus pandang, maka kita akan mengayalkan bahan hipotetis yang mampu menyebabkan kita terlalu tidak terlihat. Para ilmuwan dulu mencoba menyebabkan jubah tembus pandang, namun banyak prototipe yang telah dicoba yang tidak menghasilkan hasil yang diinginkan.

Satu-satunya bahan yang mendekati tembus pandang di dalam kehidupan nyata adalah Quantum Stealth, yang dikembangkan oleh perusahaan Kanada bernama Hyperstealth Biotechnology Corp. Dari video yang dirilis oleh perusahaan, mengetahui bahwa bahan tersebut dirancang untuk berhasil membelokkan sinar di sekitar segala style subjek termasuk kendaraan besar.

6. Nanobots

Berkat kemajuan di dalam pengetahuan teoretis dan nanoteknologi di dalam beberapa th. terakhir, para ilmuwan telah punyai prototipe pertama perihal layaknya apa wujud nanobot di jaman depan. Nanobot dirancang untuk menunjang bermacam masalah atau pekerjaan manusia.

Sekelompok peneliti berasal dari University of California San Diego telah mengembangkan nanobot yang mampu membersihkan racun dan patogen berasal dari aliran darah. Penemuan nanobot lainnya ulang berasal dari Universitas New South Wales mendapatkan cara untuk melatih bot sehingga mampu melakukan perbaikan diri mereka sendiri bersama dengan DNA.

7. Floating Cities

Naiknya permukaan laut jadi suatu keresahan besar bagi Belanda dikarenakan lebih berasal dari sepertiga lokasi negara tersebut telah berada di bawah permukaan laut selagi ini. Untuk menanggulangi efek terburuknya, sebuah firma arsitektur Belanda telah singgah bersama dengan inovasi, yaitu Schoonschip.

Schoonschip adalah sebuah proyek perumahan konseptual di Amsterdam yang mencampurkan arsitektur dan desain berkelanjutan. Seluruh lingkungan dibangun di atas bahtera terapung di kanal Johan van Hasseltkade dan selagi ini menampung sekitar 100 orang di 46 properti perumahan.

Schoonschip lebih berasal dari sekadar tempat tinggal kapal mewah. Setiap anggota berasal dari desainnya bertujuan untuk terus-menerus dan mampu digunakan ulang bersama dengan seluruh pengambilan ketentuan ada di tangan penduduk. Sebagai contoh, seluruh daya yang dihasilkan di di dalam kompleks dikerjakan lewat daya terbarukan dan mampu diperdagangkan di pada masyarakat lewat blockchain.

8. Burj Khalifa

Burj Khalifa merupakan keliru satu prestasi di dalam bidang teknologi dan arsitektur yang patut dibanggakan. Sebagai menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa berdiri di ketinggian 2.717 kaki.

Dibangun oleh firma Chicago bernama Skidmore, Owings & Merrill, Burj Khalifa membutuhkan selagi lebih berasal dari enam th. dan pertama kali diakses untuk umum pada Januari 2010. Basisnya yang berbentuk Y dirancang di dalam wujud bunga Hymenocallis lokal yang berfungsi untuk menyerap angin kencang.

9. Mind-Controlled Prosthetics

Mind-Controlled Prosthetics merupakan keliru satu pencapaian rekayasa terbesar selama masa. Penemuan ini pastinya akan terlalu bernilai bagi orang-orang yang punyai cacat fisik, layaknya anggota tubuh yang tidak lengkap.

Prostetik ini adalah kelas prostetik baru yang mampu dikendalikan oleh pikiran. Satu prototipe yang dikembangkan oleh ilmuwan Swedia berhasil mengakses bersama dengan saraf, otot, dan kerangka pasien sehingga memungkinkan mereka lebih banyak mengontrol jari dan pergelangan tangan mereka daripada yang diperkirakan sebelumnya. Saat ini, alat ini telah digunakan secara aktif oleh tiga pasien Swedia dan tidak membutuhkan perawatan atau pengawasan tambahan oleh profesional medis di dalam penggunaannya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *