Vidio mengumumkan sudah menandatangi kerja sama strategis dengan Tripper, penyedia solusi hiburan dalam penerbangan. Kolaborasi ini menandai Langkah besar dalam meningkatkan mutu hiburan di udara.

Vidio sendiri saat ini disebut sebagai platform OTT (Over-the-Top) dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia, berdasarkan laporan Media Partners Asia (MPA) Asia Pacific Video & Broaband Industry 2024. Performanya malahan mengungguli platform OTT global dan regional lainnya.

Dengan kolaborasi bersama Tripper, Vidio akan menghadirkan pengalaman hiburan tanpa berbayar bagi penumpang yang bepergian dengan sejumlah maskapai pilihan, termasuk Batik Air, Pelita Air, dan Super Air Jet.

Masuk konten-konten hiburan eksklusif Vidio yang tersedia pada metode hiburan penerbangan Tripper, memungkinkan penumpang merasakan hiburan unggulan dan menambah kenyamanan perjalanan udara tiap-tiap penumpang, tutur Vice President Business Development Vidio Yoseph Christianto dalam keterangan sah yang diterima, Jumat (10/5/2024).

Nantinya, pengguna aplikasi Tripper dapat mengakses secara eksklusif berbagai perpustakaan konten Vidio. Konten yang tersedia malahan berbagai meliputi sejumlah golongan popular seperti Original Series, FTV, Sports, Sinetron, Mini Series, Music Concert, dan News.

Adanya konten-konten dari Vidio yang sekarang hadir di aplikasi Tripper dapat memberikan hiburan slot777 spesial untuk penumpang saat terbang, tentunya penumpang juga tidak bosan selama perjalanan sebab adanya konten dari Vidio membikin hiburan kian bervariatif, tutur Content Sourcing Director Tripper Kareen S. Mahtani.

Aplikasi Tripper sendiri sekarang sudah tersedia di App Store, Google Play Store, dan Huawei App Galery. Jadi, pengguna malahan kian dipermudah untuk mengakses berbagai konten ekslusif Vidio Saat mengerjakan penerbangan.

Mengutamakan aspek penting dalam kebutuhan pengguna aplikasi Tripper serta tentunya meningkatkan layanan hiburan di dalam pesawat, dengan hadirnya Vidio di aplikasi Tripper dapat memberikan pengalaman baru bagi penumpang yang mengerjakan perjalanan mengaplikasikan pesawat, tutur Chief Marketing Officer Tripper Andy Adrian.

Konten Premium dan Lokal Bermutu, Kunci Kesuksesan Vidio Taklukan Hati Pengguna

Sekadar isu, Vidio sendiri saat ini sudah mencatatkan prestasi gemilang. Tercatat, sebagian analitik memperlihatkan bahwa Vidio menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia untuk merasakan konten premium.

Salah satu analitik Data.AI pada 2023 lalu mencatat, Vidio menjadi platform streaming dengan jumlah unduhan terbanyak. Malahan, layanan OTT ini mengalahkan YouTube dalam jumlah unduhan di Indonesia.

Kecuali itu, berdasarkan laporan Data.AI pula, Vidio juga memperlihatkan taringnya dengan berhasil menjadi platform video streaming terbaik berdasarkan jumlah belanja konsumen.

Berkaitan pencapaian ini, Managing Director of Vidio Hermawan Sutanto mengatakan, kesuksesan Vidio dalam memikat hati pengguna menjadi bukti layanan streaming lokal sanggup bersaing, malahan mengalahkan platform OTT besar.

Pencapaian Vidio ini menjadi bukti bahwa layanan OTT lokal dapat menjadi platform streaming dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia, malahan dapat mengungguli layanan OTT global, ujar Sutanto dalam acara Vidio Goes to School di President University Cikarang, Rabu (8/5/2024).

Sutanto juga menyoroti industri streaming OTT di negara tetangga yang diatur oleh layanan dari luar negeri, seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar.

Mengamati data pengguna layanan OTT di negara tetangga, hampir seluruhnya diatur oleh perusahaan luar negeri, seperti negara di ASEAN yang seluruhnya diatur oleh Netflix. Malahan, di negara seperti Jepang dan India, masing-masing diatur Amazon Prime dan Disney+Hotstar, ujarnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *