Israel Kembalikan 80 Jenazah ke Gaza Setelah Memastikan Mereka Bukan Sandera

Israel mengembalikan jenazah 80 warga Palestina joker123 online yang tewas dalam perang Israel Hamas di Gaza, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Rabu, 27 Desember 2023. Israel mengatakan pihaknya mengembalikan jenazah berikut sehabis meyakinkan bahwa mereka bukan sandera Israel yang ditawan oleh Hamas pada 7 Oktober.

Kementerian mengatakan jenazah-jenazah berikut dikuburkan dan pihak berwenang mencatat rinciannya untuk menopang identifikasi selanjutnya. Pihak berwenang Gaza mengusahakan melacak mengetahui kapan dan di mana orang-orang berikut dibunuh dan siapa mereka.

Pemerintah Israel mengatakan tujuan serangannya di Gaza adalah untuk menghancurkan Hamas meskipun ada seruan global untuk lakukan gencatan senjata dalam perang yang telah berlangsung 11 minggu tersebut. Militan Hamas membunuh 1.200 orang dan menyandera 240 orang pada 7 Oktober, hari paling mematikan dalam sejarah Israel.

Seorang juru berbicara militer Israel mengatakan bahwa selama perang, jenazah telah diangkut ke Israel “untuk prosedur identifikasi sebagai anggota berasal dari usaha kita untuk menemukan para sandera dan orang hilang”.

“Kesulitan dalam mengidentifikasi mereka yang dibunuh menyebabkan jenazah berikut kudu dipindahkan ke Israel untuk identifikasi forensik,” dan hal ini sejalan bersama “analisis rutin yang cocok bersama standar forensik yang diterima secara internasional” untuk mengesampingkan identifikasi mereka sebagai sandera Israel, kata juru berbicara tersebut.

Kementerian Kesehatan mengatakan jenazah berikut diserahkan oleh Israel melalui penyeberangan perbatasan Kerem Shalom. Menurut Wakaf Islam, atau kementerian agama, jenazah-jenazah berikut dihimpun berasal dari anggota utara Jalur Gaza.

Jarang sekali jenazah yang dikembalikan dalam jumlah besar. Mereka dimakamkan pada Selasa di selokan panjang di pemakaman Rafah di selatan wilayah kantong tersebut. “Foto diambil untuk mengidentifikasi mereka nanti,” kata perwakilan Wakaf Islam Gaza.

Otoritas kebugaran Palestina mengatakan sekitar 21.000 orang telah tewas dalam serangan Israel, dan ribuan lainnya dikhawatirkan terkubur di bawah reruntuhan. Hampir semua masyarakat di wilayah kantong yang berjumlah 2,3 juta jiwa itu telah terusir berasal dari rumah mereka, berkali-kali.

Baca Juga: https://synapsetechnologiesinc.com/dibanding-urus-ai-pakar-minta-waspadai-penggabungan-tiktok-shop-tokopedia/

Israel mengatakan mereka lakukan apa yang mereka sanggup untuk melindungi warga sipil, dan menyalahkan Hamas sebab membahayakan mereka bersama beroperasi di pada mereka, tapi hal ini dibantah oleh Hamas.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *