Jakarta Wakil Ketua Lazim (Waketum) Gerindra, Habiburokhman mengucapkan, tidak ada hambatan bagi presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Enggak-enggak, enggak ada hambatan juga enggak ada hambatan psikis ya,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Apalagi, kata ia, partai politik yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu disebutnya pernah menyokong Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

“Sesungguhnya kemungkinan besar soal slot online teknis-teknis saja, dengan PKS kami kan pernah disokong PKS, 2014-2019 ya. Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih itu berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak?,” sebutnya.

Selain itu, Habiburokhman menilai, doa yang pernah dikenalkan PKS kepada Prabowo untuk menjadi Presiden saat Pilpres hal yang demikian, baru dikabulkannya pada Pilpres 2024 ini.

“2014 kan Habibi Aboe, 2019 kan Habibi Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu diijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi diijabah sebagian tahun kemudian,” ujarnya.

“Nah tentu kami tetap menghargai PKS, dalam konteks persahabatan seperti itu, persahabatan seperti itu. PKS punya andil besar hingga saat ini Pak Prabowo jadi Presiden,” sambungnya.

Sepatutnya Dirangkul
Tak cuma itu, ia menegaskan, PKS yang juga sebagai partai kampiun pada Pemilihan Lazim (Pemilu) harus dirangkul.

“Dalam konteks yang lebih besar, seperti dikenalkan Pak Prabowo kami berharap mengedepankan politik merangkul. PKS tentu salah satu unsur penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul. Soal teknisnya aku pikir mudah aja, nanti semacam itu akan ada pertemuan, sahabat-sahabat akan diupdate,” pungkasnya.

Dikenal, Prabowo sudah menyambangi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertemuan ini dikerjakan usai perhelatan atau pencoblosan Pilpres 2024.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *