Deklarasi Erick Thohir Maju Pilpres 2024, Relawan, Tokoh Kunci Kabinet Jokowi

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Relawan Satset) mendeklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai Erick Thohir adalah tokoh kunci dalam Kabinet Jokowi sehingga layak meneruskan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di Tahun 2024.

“Kalau kita bahasakan, mungkin bisa dibilang menteri kunci dari Pak Jokowi, yang sering berikan tugas-tugas yang bisa dibilang impossible,” ujar Ketua Umum Relawan Satset, Ahmad Nabil Bintang saat konferensi pers di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Bintang mencotohkan ketika Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA imbas kasus tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Menurut Bintang, berkat kepiawaian Erick Thohir, Indonesia akhirnya lolos dari sanksi FIFA.

“Akhirnya sanksi tersebut yang sama-sama kita ketahui bisa dihilangkan atau dinegasikan sehingga (sepakbola) Indonesia terus berlanjut,” ungkap Bintang.

Selain itu, kata Bintang, Erick Thohir adalah salah satu menteri Jokowi yang memiliki gagasan inovatif-visioner sehingga banyak melakukan perubahan di BUMN. Erick Thohir, tutur dia, berhasil memangkas BUMN dari sebelumnya total ada sekitar 100-an, dan kini hanya menjadi 42.

“Menurut kami, itu cukup sebagai salah satu terobosan juga dan beliau berani membongkar kasus-kasus yang selama ini cukup menahun, seperti kasus Asabri dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bintang mengatakan, langkah Erick Thohir dalam mengendalikan pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Dengan semangat sinergisitas, Erick Thohir bisa mengambil langkah-langkah pencegahan pandemi Covid-19 dengan baik.

“Dalam kepiawaiannya juga akhirnya Indonesia bisa menciptakan vaksin sendiri, itu menjadi sebuah terobosan baru bagi masyarakat saat ini dan banyak lagi terbosan-terobosan beliau yang menurut kami beliau memang menjadi saksi kunci,” terang Bintang.

Bintang juga mengungkapkan bahwa Relawan Satset bergerak atas inisiatif sendiri, tanpa diketahui dan dikoordinasikan dengan Erick Thohir. Mereka mendukung Erick Thohir karena mencermati prestasi dan kapasitas Erick untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk melaksanakan berbagai program membantu masyarakat. Dengan jaringan relawan Satset yang sudah terbentuk di berbagai provinsi, kabupaten dan kota, kami akan serentak bergerak membawa gagasan kebaikan yang diinspirasikan Bapak Erick Thohir untuk mendukung pembangunan Bangsa,” ujar Bintang.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *