timnas voli indonesia putri

Daftar pemain timnas voli putri Indonesia yang diturunkan di SEA V League 2023 Putri pada 4-6 dan 11-13 Agustus 2023. Setelah sektor putra selesai digelar, kini giliran sektor putri yang akan beraksi di Vietnam dan Thailand.

SEA V League digelar untuk pertama kalinya pada 2019 dengan nama ASEAN Grand Prix yang hanya diikuti tim voli putri. Pada 2023, turnamen itu berganti nama menjadi SEA V League dan kategori putra untuk pertamanya ikut digelar.

Skuad putra Indonesia yang diwakili tim LavAni pun berhasil menyapu bersih kemenangan di Seri I dan II SEA V League 2023 Putra. Skuad putri Merah Putih pun diharapkan bisa mengulang prestasi serupa.

Seri I SEA V League 2023 Putri akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 4-6 Agustus 2023, sementara Seri II akan digelar di Chiangmai, Thailand, pada 11-13 Agustus.

PBVSI pun telah merilis roster timnas voli utri Indonesia, yang diwakili oleh tim Bandung Bjb Tandamata. Ada 16 pemain dan 9 ofisial yang akan diturunkan. Berikut daftarnya.

PEMAIN
Ratri Wulandari (Opposite)
Arneta Putri Amelian (Setter)
Mediol Stiovany Yoku (Outside Hitter)
Nandita Ayu Salsabila (Outside Hitter)
Salsabila Dara Putri (Outside Hitter)
Agustina Wulandhari (Middle Blocker)
Shella Bernadetha (Middle Blocker)
Dita Azizah (Libero)
Hany Budiarti (Opposite)
Tiara Ariance Ratna Sanger (Setter)
Wilda Siti Nur Fadhilah (Middle Blocker)
Aulia Suci Nurfadila (Outside Hitter)
Myrasuci Indriani (Middle Blocker)
Alya Annastasya (Opposite)
Azzahra Dwi Febyane (Outside Hitter)
Dya Hawa Nur Fitria (Libero)

OFISIAL
Team manager: Ayi Subarna
Head coach: Eko Waluyo
Assistant coach 1: Judiyanto
Assistant coach 2: Hali Juhali
Trainer: Dede M Syifaudin
Trainer/Therapist: Rizka Isvanto Apriarso
Trainer/Therapist: Rovi Pahliwandari
Scouting: Aditya Pahlevi
Referee: Matsuri

Berikut jadwal lengkap pertandingan Seri I dan Seri II SEA V League 2023 Putri.

Tim nasional bola voli putri Indonesia adalah tim nasional bola voli putri yang mewakili Indonesia di ajang internasional dan berada di bawah naungan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Pada Agustus 2023 tim ini berada di peringkat ke-58 dalam Peringkat Dunia FIVB.

Tim ini mengikuti Kejuaraan Bola Voli Putri Asia sebanyak 20 kali. Prestasi terbaiknya adalah meraih peringkat kelima pada edisi tahun 1979.

Timnas voli putri Indonesia menang tak heran dengan penampilan para pemainnya yang cukup menarik perhatian, sebab atlet tersebut mempunyai wajah cantik yang mempesona.

Dibalik dalam keseruan gelaran SEA V LEAGUE 2023 terdapat pemain voli cantik yang kerap membuat gagal fokus para penonton, hal tersebut seringkali membuat pertandingan semakin menarik untuk ditonton.

Selain memiliki wajah yang cantik, pemain voli ini juga banyak menorehkan prestasi yang kuar biasa di ajang Proliga maupun bersama Timnas Indonesia.

Adapun pemain tersebut telah dirangkum MetroJambi.com pada hari Sabtu (12/8/2023), berikut tiga daftar pemain tercantik Timnas voli putri Indonesia pada gelaran SEA V LEAGUE 2023.

1. Wilda Siti Nurfadhila

Wilda Siti Nurfadhila atau kerap disapa dengan Wilda ini tak asing bagi kalian para pecinta voli Indonesia.

Sebab pemain satu ini mempunyai peran penting bagi Timnas voli putri Indonesia yaitu bermain di posisi Middle Blocker.

Berbagai Prestasi yang telah banyak dia sumbangkan, salah satunya adalah meraih medali perunggu pada gelaran Sea Games 2021 lalu.

Saat ini Wilda tengah memperkuat klub Bandung BJB Tandamata untuk persiapan gelaran Proliga berikutnya.

2. Sheila Bernadetha

Shella pemain timnas voli putri Indonesia (Instagram @shellabernadethaa)

Bagi kalian pencinta voli putri Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan pemain voli cantik satu ini.

Shella Bernadetha merupakan salah satu bagian dari Timnas voli putri Indonesia untuk mengikuti ajang SEA V LEAGUE 2023.

Tak hanya mempunyai paras wajah yang cantik, pemain satu ini juga memiliki kemampuan yang bagus dalam memanfaatkan situasi bola sulit.

Shella berhasil membawa klub Bandung BJB Tandamata untuk meraih gelar juara pada ajang Proliga 2022 bersama rekan-rekannya.

Selain itu ia juga pernah membawa Timnas voli putri Indonesia untuk meraih medali emas pada gelaran Sea Games 2019 di Filipina.

3. Ratri Wulandari

Salah satu Outside Hitter andalan Timnas voli putri Indonesia ini menjadi salah satu oemain yang sering kali diperbincangkan oleh publik.

Selain mempunyai kualitas yang baik dalam permainan, dia sering kali membuat para penonton bergemuruh di Arena pertandingan karena memiliki wajah yang cantik.

Ratri Wulandari atau kebih dikenal dengan Ratri ini memiliki prestasi yang cukup gemilang di ajang nasional maupun internasional.

Dia telah berhasil membawa Timnas voli putri Indonesia meraih perunggu pada ajang Sea Games 2019 di Filipina dan banyak penghargaan lainnya.

Baca Juga : https://synapsetechnologiesinc.com/teknologi-digital-definisi-contoh-macam-macam-kelebihan/

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *